selamat ulang tahun bintangku

by - May 10, 2011

Maaf, karena selama ini aku hanya sekali mengucapkan selamat ulang tahun padamu.
Apa kamu masih ingat, kapan tepatnya aku mengucapkannya?
Aku mengira tidak pernah melakukannya, mengucapkan selamat di hari kelahiranmu.
Tapi malam ini sebelum aku memejamkan mata, kenangan itu tiba menghampiri.
Seperti potongan adegan, seperti mimpi. Kesannya tidak nyata.
Aku yakin itu pernah terjadi. Meskipun ingatanku tidak detail.
Waktu itu adikmu bilang kalau “hari itu” kau ulang tahun.
Bukan, sepertinya aku yang bertanya. Dan hari itu juga aku tahu nama aslimu.
Teman kecil, aku mengingat namamu dengan baik.
Aku tidak ingat tanggal tepatnya “hari itu”.
Hal ini sangat membuatku sedih, andai aku bisa mengingatnya.
Sempurnanya kenanganku akan kamu.
Teman kecil,kau dimana? Apa kau bahagia?
Rasanya aku ingin mengingat hari ulang tahunmu.
Agar setiap tahun pada harimu, aku akan mengucapkannya.
“Selamat Ulang Tahun, Teman.”
Sama seperti Deasy dalam “a Curios Case of Benjamin Button”
Setiap malam tak masalah siapa laki-laki di sampingnya.
Ia mengucapkan “Good night, Benjamin!”
Tapi sekali saja aku sudah bersyukur,setidaknya untuk kenangan yang mala mini datang.
Setiap fragmen aku syukuri. Namamu, jabat tangan kita dan hari itu.


XOXO
Nanda

You May Also Like

0 comments

saran, kritik dan masukan sangat dibutuhkan.