Drama Korea Terbaik yang Layak Ditonton Ulang (2016-2017)

by - February 28, 2018

Inilah beberapa drama terbaik sepanjang tahun 2016-2017. Tidak semua drama di tahun tersebut aku tonton tentunya. Tapi mungkin bisa menjadi rekomendasi jika kamu bosan dengan drama yang lagi tayang. Atau kamu ternyata melewatkan drama ini. Menurutku tahun 2016 dan awal tahun 2017, banyak drama dengan kualitas luar biasa. Melampaui film-filmnya. Mungkin sekarang film korea untuk genre drama terutama, sulit menyaingi drama televisinya. 

1. Cheese In the Traps 

Dimainkan oleh Park Hye Jin dan Kim Go Eun. 
Tayang : TVN (mulai tayang bulan Januari 2016)

Gara-gara drama ini, jadi benar-benar jatuh cinta dengan Kim Go Eun (pemeran Han Seol). Terutama akting, pilihan karakter dan cerita untuk drama yang akan dimainkan. Apalagi setelah googling, ternyata dia sudah membintangi banyak film dan mendapatkan penghargaan. Setelah drama ini berakhir, tidak cukup cuma ngulang nonton. Tapi juga cari film-film yang dibintangi Go Eun. Begitu pula dengan Park Hye Jin. Baru benar-benar memperhatikan aktor satu ini karena karakter Yoo Jung (sunbae) di drama ini. 

Drama tentang psikologis atau cuma nyerempet dikit selalu jadi favorit. Entah kenapa. Tapi menonton drama yang diangkat dari webtoon ini, yakin banget jika penulis melalui riset yang panjang. Jadi diceritakan Yoo Jung memiliki gangguan psikologi yakni sulit mengekspresikan perasaannya. Akibatnya ia tidak bisa marah dan selalu bersikap manis di depan semua orang. Untuk meluapkan kekesalannya dia selalu balas dendam diam-diam. 

Masalah datang ketika dia jatuh cinta dengan Han Seol. Ia harus menutupi dirinya yang sebenarnya dari pacarnya. Sepanjang drama, dibuat cemas karena takut sifat asli Yoo Jung akan diketahui Han Seol. Susah lho membuat kita akan berpihak pada karakter yang jahat dan licik seperti Yoo Jung. 

Intinya drama ini rekomended bgt menurutku. Alurnya cepat dan tidak membuat bosan. Oya, sountrack Cheese in the traps wajib di download. Apalagi Kim Go Eun sumbang suara merdunya di salah satu lagu (teteup!).


2. Signal 

Dimainkan oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, Cho Jin Woong
Tayang : TVN (mulai tayang bulan Januari 2016)

Tema detektif sayang banget untuk dilewatkan. Kali ini tidak sepenuhnya tentang kriminal. Tapi dibumbui fantasi. Dimana dua detektif melakukan komunikasi dengan walkie-takie antara masa depan dan masa lalu. Tapi jangan salah. Drama ini sangat menarik karena kasus-kasus yang diceritakan merupakan kasus-kasus besar yang terjadi di Korea. Karena komunikasi antara detektif senior dan junior di waktu yang berbeda ini, kasus pembuhuhan berantai yang hampir 30 tahun (batas waktu kasus pembunuhan bisa diproses tidak boleh lebih dari 30 tahun) tidak terungkap akhirnya bisa terpecahkan. Sepanjang film banyak kejutan yang terjadi yang membuat drama ini jauh dari kata membosankan. 


3. Uncontrollably Fond

Dimainkan oleh Kim Woo Bin dan Baek Suzy
Tayang : TVN (mulai tayang bulan Juli 2016)

Drama ini dimainkan dua artis papan atas Korea Selatan. Namun sayang, karena alurnya yang dinilai lambat membuat rating mereka tak begitu bagus. Mungkin selain lambat, kisahnya juga sedih. Jadi kurang mendapatkan tempat para pecinta drama yang maunya happy terus. Tapi dua alasan tersebut justru tak menyurutkan semangat untuk terus menonton. Karena alur cerita dirangkai dengan cukup baik.

Bercerita tentang Shin Joon Young (diperankan Kim Woo Bin) menjadi aktor top sekaligus penyanyi yang tahu bahwa hidupnya tak lama lagi . Klise? Tunggu dulu. Ia kemudian mencari teman SMA-nya, Noh Eul (diperankan Baek Suzy) yang sudah lama lost contact. Joon Young dan Noh Eul memiliki hubungan yang rumit setelah tabrak lari yang menewaskan ayah Noh Eul yang ternyata secara tidak langsung melibatkan Ayah biologis Joon Young. Bagian paling menarik adalah dilema yang dialami Joon Young. Antara membuat Noh Eul jatuh cinta seperti keinginannya atau membencinya agar nantinya ketika ia meninggal, Noh Eul tidak terlalu sedih.




That's it. Drama yang layak ditonton ulang. Menurut kalian apa saja drama yang bisa ditonton ulang? Kasih tau dong. Comment ya... 

You May Also Like

0 comments

saran, kritik dan masukan sangat dibutuhkan.