Cerita Tentang Bagaimana Seharusnya Perempuan - Review Drama Search: WWW

by - July 20, 2019



Jujur kembali lagi menulis di blog ini setelah menonton drama terbarunya Jang Ki Young. Bukan karena ketampanannya yang disebut-sebut tiap dia main drama ya. Tetapi karena tiga karakter wanita di dalam drama ini. Saking kerennya langsung nulis lagi di blog ini. Siapa tahu bisa membantu kalian yang cari referensi drama yang bagus.

Kalau kalian mengharapkan kisah asmaranya yang jadi cerita utama, sepertinya harus kecewa. Karena romance tidak terlalu mendapatkan banyak tempat seperti drama korea biasanya. "Search" lebih menitik beratkan pada cerita karir wanita-wanita ambisius. Ketika banyak wanita ambisius di drama lain menjadi karakter antagonis, disini dikasih spotlight. Membuat kita yang nonton berpikir "Ternyata banyak kok wanita ambisius (dalam berkarir) di luar sana". Atau lebih dari itu. "Ternyata nggak salah kalau jadi wanita gila kerja".

Media komersil seperti kumparan melebeli drama ini dengan kata progresif. Tepat sih kata itu. Karena memang membuka pandangan tentang wanita karir.

Meskipun keambisiusan tingkat dewa para pemeran karakternya, ketiga cewek ini memang profesional, cerdas dan tegas. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup. Yah namanya hidup pasti ada rintangannya ya.

Scene Lee Da Hee & Im Soo Young

Im Soo Young membawakan karakter Baek Ta Mi. Ia mendapatkan perlakuan tidak adil dari kantornya. Tapi dia tidak tinggal diam. Membuat rencana balas dendam yang fair. Karakter yang dibawakan Lee Da Hee lebih keren lagi. Dia menjadi mantan atlet yudo bernama Cha Hyun yang kini bekerja di perusahaan portal web. Ia mengubah mimpinya memenangkan medali menjadi wanita kaya yang pintar berkelahi. Kadang dia pakai otak, tapi banyak juga yang pakai otot.

Satu lagi yang meskipun antagonis tapi layak diacungi jempol. Jeon Hye Jin. Dia membawakan karakter karakter Song Ga Yeong. Dulu dia dikagumi karena idealis. Namun kemudian dikontrol oleh ibu mertuanya untuk melakukan pekerjaan kotor. Dia seolah simbol wanita yang terkekang karena pernikahan.

Soal sentuhan romance-nya, jangan khawatir. Ketiga karakter tadi memiliki kisahnya masing-masing dengan formula yang pas.

Udah nonton belum? Setuju ga kalau Im Soo Young dan Lee Da Hee emang keren di drama ini?

You May Also Like

0 comments

saran, kritik dan masukan sangat dibutuhkan.