Akting Ong Seung Woo di Drama At Eigteen Buruk? - Review Drama At Eighteen

by - August 27, 2019

Pemain Drama At Eighteen/ Moment at Eighteen

Poster Drama "At Eighteen"


Sebagai penggemar idol grup Wanna One, pastilah kenal dengan salah satu personilnya yang bernama Ong Seung Woo. Bisa dibilang ketenaran Ong Seung Woo berada di peringkat nomor dua setelah Kang Daniel di Wanna One. Kini ia bersolo karir setelah Wanna One bubar. Yang mengagetkan adalah ia melakukan debut akting di drama remaja "At Eighteen" dan langsung dipercaya menjadi pemeran utama. Tentu saja banyak yang bertanya-tanya bagaimana dengan kualitas akting Ong Seung Woo di drama ini.

Di drama ini Ong Seung Woo memerankan seorang pelajar SMA bernama Choi Jun Woo. Ia dikeluarkan dari sekolah dan bertemu cinta pertama di sekolah barunya. Karakternya Choi Jun Woo disini pendiam dan kesepian. Ia anak dari single mother yang selalu ditinggal bekerja oleh ibunya. Karena sadar diri, ia selalu menghindari masalah yang akan membuat ibunya lebih terbebani. Namun jiwanya mulai memberontak karena terus-menerus mendapatkan ketidakadilan. Sewajarnya anak SMA pada umumnya yang mulai menemukan jati diri, disinilah karakter Jun Woo mulai berubah sedikit demi sedikit.
Kang Hyang Gi dan Ong Seung Woo

Yang menjadi cinta pertama Ong Seung Woo disini adalah Yoo Soo Bin. Diperankan dengan baik oleh Kang Hyang Gi. Ia popular dan berasal dari keluarga kaya. Tipikal cewek sempurna yang bikin iri anak-anak cewek lain di sekolahnya. Sayangnya kehidupan dia sebenarnya enggak kalah menyedihkan karena punya ibu seperti Han Seo Jin di drama Sky Castle. Maunya anak yang nilainya bagus, bisa masuk universitas ternama, terus bisa dibanggain di depan orang-orang.

Nasib Ma Hwi Young lebih menyedihkan lagi. Selain nilai harus bagus seperti kakaknya, dia juga mendapatkan kekerasan dari ayahnya. Sampai-sampai dia hidup penuh kepalsuan. Dari luar dia tampak baik dan lembut tapi sebenarnya licik serta menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Sayangnya visual Ma Hwi Young disini sedikit mengganggu menurutku. Bukan masalah cakep atau jelek. Tapi karena Jun Woo dan Soo Bin memiliki wajah imut, sementara Shin Seung Ho yang membawakan karakter Ma Hwi Young tampak seperti anak kuliahan. Agak dipaksakan bersanding dengan Ong Seung Woo dan Kang Hyang Gi.

Balik lagi ke kualitas akting Ong Seung Woo. Sebenarnya dia sudah membawakan karakter Jun Woo dengan baik. Walaupun tidak bisa dibilang spesial. Tapi cukup lumayan untuk seseorang yang berakting untuk pertama kali.

Sinopsis Drama "At Eighteen" atau "Moment at Eighteen" yang menarik.

Mengenang masa SMA pasti rasanya nano-nano. Banyak suka dan dukanya. Entah masalah keluarga atau masalah cinta dan pertemanan. Sedikit banyak, cerita "At Eighteen" membuat kita bernostalgia masa SMA. Dari cerita cinta pertama yang bikin blushing-blushing tomat berapapun usiamu sekarang sampai tahu bagaimana rasanya dulu harus bohong karena malu dengan identitas kita sesungguhnya. Namanya juga masa pencarian jati diri.

Kisah cinta pertama Ong Seung Woo disini manis sekali. Menyukai seseorang untuk pertama kalinya sampai enggak tahu harus gimana. Malu-malu tapi banyak rindunya. Selain itu pengembangan karakter lain pun tak kalah menarik. Seperti kisah salah satu karakternya, Ro Mi yang mengaku anak direktur rumah sakit. Padahal ayahnya hanya supir direktur tersebut. Karakter seperti ini sebenarnya ada di setiap sekolah. Entah lebih parah atau lebih ringan. Ada saja anak yang belum bisa menerima dirinya sendiri dan latar belakang keluarganya hingga rela berbohong.

Sayangnya beberapa drama yang mengambil setting anak SMA, terlalu menghiperbola cerita. Seperti ketika Ma Hwi Young yang salah menjawab satu soal di pelajaran matematika saat UTS. Ibunya sampai datang ke sekolah dan akhirnya soal tersebut jadi bonus. Semua jawaban menjadi benar. Ini salah satu scene yang lebay sih.

Tapi secara keseluruhan drama ini tidak membosankan untuk diikuti.


You May Also Like

0 comments

saran, kritik dan masukan sangat dibutuhkan.