Review Drama Love Alarm (2019) || Kim So-Hyun New Drama

by - August 30, 2019


Drama remaja satu ini jangan dianggap sepele. Kesannya memang enteng. Love Alarm. Drama ini menceritakan tentang aplikasi bernama Joalarm yang bisa mendeteksi perasaan suka/cinta. Adanya aplikasi ini konon untuk mempermudah seseorang menyatakan perasaannya. Tinggal nyalakan aplikasi ini dan dekati target dalam radius 10 meter. Aplikasi akan otomatis berbunyi memberi tanda kalau ada yang menyukaimu. Untuk mengetahui apakah orang itu juga menyukaimu balik juga mudah. Aplikasimu juga akan berbunyi. Tidak perlu lagi kode-kode, masa-masa pendekatan yang panjang, atau tetek bengek lainnya yang menguras emosi. Kayaknya Indonesia butuh Joalarm.

Kemunculan Love Alarm sendiri menjadi misteri. Tidak diketahui publik siapa pembuatnya. Yang dijelaskan bahwa dia anak SMA yang ingin menyatakan cinta kepada gadis yang disukai. Tapi karena malu dia sengaja membuat Joalarm. Dengan begitu dia bisa membunyikan bel gadis yang dia sukai. Tetapi ternyata tidak membantu sama sekali. Bahkan menjadi boomerang buat dia (maaf ga sebutin nama karena ga mau spoiler) dan juga Kim Jo Jo (Kim So Hyun).


Di Kim So Hyun new drama ini, menceritakan tentang cinta segitiga antara Jo Jo dengan Seung Oh (diperankan aktor pendatang baru Song Kang) dan Hye Young (diperankan oleh Jung Ga Ram yang mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik tahun 2016). Jujur melihat sosok Song Kang di drama ini sekilah mirip Ahn Jae Hyun.

Love Alarm is Best Kim So Hyun Drama 


Menurut saya, ini adalah drama terbaik Kim So Hyun sejauh ini. Dia tetap konsisten pada drama remaja komedi romantis. Namun kali ini berbeda. Ada cerita yang rumit dibanding drama remaja pada umumnya.

Konflik di drama ini muncul ketika seharusnya ada perasaan yang tidak perlu diungkapkan. Seperti perasaan Hye Young pada Jo Jo yang sudah menjadi pacar sahabatnya Seung Oh. Begitu juga ketika Jo Jo ingin putus dari Seung Oh. Ia sengaja memasang perisai yang membuat Joalarm miliknya tidak berbunyi. Dia sendiri menjadi sulit mengetahui perasaannya sendiri tanpa aplikasi.

Jadi meskipun dirancang untuk mempermudah urusan cinta, Joalarm justru membuatnya makin rumit. Karena orang menjadi sangat bergantung dengan aplikasi dibandingkan perasaannya sendiri.

You May Also Like

0 comments

saran, kritik dan masukan sangat dibutuhkan.