Film untuk para malaikat

by - March 04, 2010

Ini debut pertama saya sebagai penulis naskah. Ide dan inspirasi berasal dari lingkungan ditambah campur tangan beberapa orang dengan memberikan masukan. Riva Rais a.k.a Sutradara dan Yopi Kurniawan, SPT a.k.a Produser. Film ini saya dedikasikan kepada para kakek dan nenek di seluruh Indonesia. Dari mereka lah inspirasi datang kepada saya. Merekalah orang yang tulus menyayangi kita tetapi kadang mereka seperti kurang kasih sayang. Dalam menghadapi masa tuanya, terlalu banyak dilanda rasa sepi. Hingga kadang meminta perhatian kita. Bukan bermaksud mengganggu walaupun kadang memang demikian yang kita rasakan. Apa salahnya kita ada untuk mereka karena mereka pernah selalu ada untuk kita?

Film ini saya buat sebagai karya tugas akhir. Resminya disebut Drama Televisi bukan Film karena ilmu yang saya pelajari adalah broadcasting. Tentang televise dan radio sedangkan film berdiri sendiri dan terlepas dari yang namanya Televisi. Perbedaannya sangat absurd, saya masih bingung menjelaskannya. Dan saya beserta teman-teman tidak pernah lagi membahas perbedaannya. Hanya bisa dirasakan. Yang jelas subtansi dari film itu lebih berat daripada drama televisi. Yang membuat film itu tidak jauh dari drama televisi adalah industri sendiri yang asal-asalan membuat film.

Sekarang masih ada pada tahap editing. Itu pun masih offline. Judulnya malaikat. Saya harap suatu saat bisa dinikmati dan diapresiasi bersama-sama. Terima kasih.


 

Salam penuh cinta,

Nanda Pangesti

You May Also Like

2 comments

  1. jangan suatu saat, tapisecepatnya nanda! karya itu ada untuk dioapresiasi nanda! ayo semangat...
    kalo mau diapresiasi di UIN aku siap loh menfasilitasinya, apalagi p! :)

    ReplyDelete
  2. hmmmm.... boleh juga usulnya!
    jadi tambah semangat...
    thx novan

    ReplyDelete

saran, kritik dan masukan sangat dibutuhkan.