Hai para SPT…

by - March 24, 2010

Fyuh susah juga ya jadi SPT? Sarjana sain Penyiaran Terapan! Sarjana muda. Saya nggak merasakan sendiri sih! Belum pantas mungkin gelar SPT di belakang nama saya. Melihat kalian sajalah dulu.

Saya bisa melihat susahnya cari kerja. Sampai pada rela daftar di perusahaan yang notabene bukan broadcast abis. Saking putus asanya. Komentar seorang teman melihat fenomena ini. Kerjaan juga jodoh. Yang penting kerja aja dulu. Cari yang cocok nanti. Gapapa sambil cari kerjakan apa yang ada di depan mata walaupun jauh dari apa yang kita pelajari dari kemarin. Sarannya boleh dicoba. Selamat berburu…

Ketika yang bertemu SPT yang sudah dapet kerja, bukannya berbagi pengalaman malah melontarkan pertanyaan yang sama dengan SPT yang belum dapet kerja. Tau info lowongan nggak? Aduh, mana getehe'. Sebenarnya ada apa sih? Iseng-iseng mengusut, banyak alasan di belakang tingkah teman-teman saya ini. Yang paling aneh, teman saya yang bekerja di salah satu PH Jogja. Dari teman kantornya, teman saya mendapat nasehat. Jangan sampai kamu ketauan punya keahlian lain (bisa mengerjakan selain profesimu di kantor) atau yang akan terjadi kamu akan dijadikan sapi perah. Dia juga bilang kalau kerjaannya sangat tidak efisien. Menghitung pengeluaran bisa tiga sampai empat kali sehari (seingetnya bos). Ada lagi, gaji dia habis di potong oleh bosnya tanpa sebab yang jelas. Rumit! Untuk mempermudah teman saya cari kerja lagi. Kalau sudah dapat langsung resign. Hahahaaa jadi inget nasib yang belum dapat kerja!

Pusing liat kalian semua! Yang belum dapat kerja mukanya burem. Yang udah dapet ada aja yang bikin gak cocok meskipun bidangnya udah broadcast. Yang bukan broadcast juga, dari awalkan tahu kalau yang dilamar bukan bidang kita tapi bukan alasan tetep ngeluh ya. Come On!

Segitu doank mental kalian? Kalo kata Novan Minggo (haloo Anto'…hehe) jadi orang jangan suka ngeluh. Seberat apapun itu! (Bagian ini kata-kata saya bukan novan) Tunjukin keahlianmu bahkan nggak cuma didepan bos mu. Kalau perlu depan para karyawan lain, client atau orang yang kebetulan aja mampir ke kantor. Nasehat dari teman kantor itu salah besar. Jangan bilang nggak bisa, kalau emang bener-bener nggak bisa minta diajarin dulu. Ayoooo dong semangaaaaat!!! Dunia kerja sebenarnya memang berat! Inget kalian SPT yang memang dirancang untuk menghadapi ini. Jangan cengeng. Udah dapat kerja mbok ya disyukuri. Liat yang pada belum dapat kerja pada ngeces. Skali lagi smangaaaat!!!!

Salam Penuh Cinta kawan!

nanda

You May Also Like

0 comments

saran, kritik dan masukan sangat dibutuhkan.